Foto: Badminton Indonesia

@Rayapos | Jakarta – Performa pebulutangkis tunggal putri, Fitriani dinilai khalayak tengah mengalami penurunan. Menanggapi hal tersebut, Kabidbinpress PBSI Susi Susanti angkat bicara.

Menurut Susi, salah satu kemungkinan alasan permasalahan ini adalah turunnya tingkat kepercayaan diri Fitriani. Sehingga berimbas pada pola permainan yang kerap dilakukannya.

“Kalau kita melihat beberapa pertandingan, performa Fitriani sedang menurun. Kita juga harus tau kenapa? Tentunya hal ini menjadi sebuah pekerjaan rumah buat kita,” ungkap Susy di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

Susi menjelaskan, Fitriani memiliki visi bermain yang bagus. Namun saat ini masih agak sulit untuk memompa performanya, karena dia sedikit tertutup.

“Untuk menemukan performa terbaik, dia memang agak sulit. Selain memang sedikit tertutup, banyaknya masukan-masukan di sosmed sedikit berpengaruh. Kalau bisa kritiknya membangun, karena untuk membentuk pemain itu tidak gampang,” tuturnya.

Baca Juga:

Bentuk Apresiasi, Presiden Instruksikan PUPR Renovasi Rumah Zohri

Bob Hasan: Jangan Puji Lalu Berlebihan

Terkait hal ini, Susi mengatakan bahwa pada dasarnya setiap pemain memiliki waktu yang berbeda-beda dalam menemukan kondisi puncaknya. Ada pemain yang dapat cepat naik dan ada pula yang lama.

Meskipun demikian, bagi Susi yang terpenting tetap memberikan dukungan positif. Karena dia yakin dukungan ini turut menjadi penyemangat bagi para atlet untuk dapat terus bekerja keras.

“Jadi tetap kita harus bimbing dia, bangkitkan dia. Karena untuk putri, kita memang minim sekali ya bibit-bibitnya,” pungkasnya.