Syncronize Festival kembali digelar Oktober 2017

@Rayapos.com | Jakarta: Setelah sukses digelar tahun lalu, Syncronize Festival 2017 akan digelar 6-8 Oktober di JIExpo Kemayoran Jakarta. Rencananya, event tahunan ini bakal menampilkan sederet musisi dari lintas generasi.

“Persiapan kita tinggal H-17, jadi semuanya sudah hampir final. Sudah diprogram semua, produksi juga sudah,” jelas Festival Director, David Karto ketika menggelar konferensi pers di Kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (20/9).

Ia menambahkan, konsepnya tidak terlalu jauh dari tahun lalu. Dari semua lintas musik mulai 60-an.
Ada Ebit G Ade dan Slank. Bahkan khusus Slank, tahun ini bakal nyanyi album satu sampai tujuh.

Disisi lain, Kiki Ucup selaku Project Director menyampaikan bahwa pada tahun kedua ini penyelenggara tidak banyak konsep tahun sebelumnya. Yang menarik adalah My Hello Dangdut dari Bekraf.

“Kita Lebh banyak main konsep, tapi kalo untuk yang bedakan tidak terlalu banyak. Harapannya bisa menjadikan synch wadah regenerasi. Yang main tahun lalu main lagi. Tantang Slank bawain album pertama sampai tujuh ada nostagia. Ada juga My Hello Dangdut dari Bekraf,” tuturnya.

Selain acara musik, kata Kiki, penyelenggara juga akan menggelar berbagai acara seperti Bazaar. Ia pun berharap acara ini akan menjadi wadah bagi komunitas lokal antara lain seni rupa dan sebagaainya.

“Gak cuma musik doang, garis besar musik tapi ada movie area dan area bazaar. Kita ingin jadi wadah dan mencoba ajak sebanyak-banyaknya wadah kreatif lokal seperti komunitas seni rupa untuk kolaborasi bikin landmark di Sync,” tukasnya.

Editor: Hadie Ismanto

Comments

comments