Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI Jakarta Ratiyono (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan DKI Jakarta Ratiyono memastikan, tahun ini ada anggaran untuk KONI DKI dalam APBD Perubahan 2018.

Diketahui dalam data usulan anggaran belanja bantuan hibah, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta mengusulkam dana hibah untuk Koni DKI sebesar Rp 32 milliar.

Baca juga:

Fadli Zon Minta Iklan Bendungan ‘Jokowi’ di Bioskop Dicopot, Ini Alasannya

Janda Korban 23 Tusukan Dimakamkan

23 Tusukan, Habisi Hidup Janda Cantik Ini

Namun diakui Ratiyono, setelah memasuki pembahasan di tingkat Badan Anggaran, angka tersebut harus disesuaikan.

“Sudah disetujui (Banggar), angkanya lagi disesuaikan, ya sekitar 12 koma sekian milliar lah,” ujar Ratiyono saat dihuhungi Rayapos Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan untuk anggaran tahun lalu sekitar Rp 40 milliar, pihaknya tidak bisa mencairkan anggaran untuk Koni lantaran adanya dualisme di Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Sehingga, anggaran untuk para atlet terpaksa dibiayai oleh Disporda sebesar Rp. 29 milliar.

“Tahun lalu gak cair hibahnya, sehingga tahun lalu dianggaran Rp 29 miliar untuk membiayai atlet selama satu tahun, sehingga atlet tidak ada yang terbengkalai, sehingga negara hadir tahun 2017, begitu,” kata dia.

Adapun pembiayaan altet selama satu tahun pada tahun lalu, dikatakan Ratiyono untuk membiayai uang uang saku atlet pelatih, asisten pelatih dan lain-lain.

“Ya mereka yang mengusulkan dari koninya, yang tahun ini bisa diambil,” tutupnya.

BAGIKAN