Ilustrasi

@Rayapos | Makassar – Reno Zainal (24) menikam sahabatnya, Fajar (24) yang merupakan penjual obat di kawasan Jalan Butta Butta Ca’di, Tallo, Makassar. Reno merasa tersinggung karena korban tak memberikan utang saat membeli obat yang dijual korban.

Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT menjelaskan pelaku langsung diamankan sesaat setelah penikaman tersebut terjadi. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menikam korban.

“Dia (pelaku) tertangkap di lokasi tempat kejadian perkara. Dari tangannya, kita mengamankan sebilah pisau yang digunakan menikam korban,” kata Amrin kepada Okezone, Selasa (27/11/18).

Baca juga:

PKS Prediksi Ahok Jadi Petaka Jika Masuk PDIP

Terima Sumbangan Rp 20.000, Prabowo Terharu

Kepada petugas, pelaku mengaku gelap mata karena tersinggung dengan ucapan korban. Karena korban mengetahui jika kedatangan pelaku hanya ingin berhutang saat membeli obat yang dijualnya.

“Motifnya hanya sepele. Dimana berawal kejadian tersebut pelaku mendatangi korban di Jalan Butta Butta Ca’di. Kedatangan pelaku bermaksud hendak membeli barang yang dijual oleh korban berupa obat,” ungkap Amrin.

Namun, koban menolak memberikan obatnya, hingga terjadi adu mulut dan berujung perkelahian. Pelaku yang merasa terpojok akhirnya pulang ke rumahnya untuk mengambil senjata tajam berupa pisau.

Lalu kembali mendatangi korban, saat itulah pelaku yang bertemu kembali dengan korban langsung gelap mata menikam.

“Pelaku menyerang korban dan menghunuskan sebilah pisau yang digenggamnya mengenai perut sebelah kiri dan korban roboh. Korban pun dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina,” jelas Amrin.

Namun begitu, mantan Kapolsek Tamalate ini masih menunggu kondisi korban untuk dimintai keterangannya. Hingga kini polisi masih menyelidiki motif lain dari penikaman tersebut.

“Kami masih dalami lagi motif kejadiannya, sebab korban masih dalam perawatan medis sehingga belum bisa dimintai keterangannya. Sementara pelaku mengakui perbuatannya dan telah kami amankan,” pungkasnya.