Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri | Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Timnas sepak bola Indonesia U-19 berhasil menundukkan timnas Thailand 2-1 pada pertandingan Piala AFF U-19 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Sabtu (14/7/2018).

Pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri mengatakan hasil di turnamen ini persis seperti pada turnamen sebelumnya. Ia meminta maaf atas hasil kurang memuaskan pada turnamen tersebut.

“Pertama kami ingin meminta maaf kepada suporter, media dan tentunya para pemain. Tugas kami mungkin sama dengan timnas lainnya, yaitu mempersiapkan tim untuk turnamen piala AFC U-19,” kata Indra usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoharjo, Sabtu, (14/7/2018).

Indra menjelaskan masih ada waktu untuk melakukan evaluasi seluruh tim. Pria asal Sumatera Barat ini berjanji akan memaksimalkan tim agar lebih baik lagi.

“Kami masih punya waktu 2,5 bulan untuk evaluasi tim. Selain itu kami membuat tim lebih siap dari pada sekarang,” tuturnya.

Seperti diektahui, Dua gol timnas U-19 Indonesia dibukukan oleh Feby Eka Putra (menit ke-35) dan Syahrian Abimanyu (82′). Sedangkan gol Thailand disumbangkan Matee Sarakum (85′).

Timnas Indonesia U-19 bakal tampil di turnamen, yang secara level lebih tinggi ketimbang Piala AFF, yakni Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Indonesia juga akan kembali berstatus tuan rumah pada turnamen level Asia ini.