Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Luka Modric sukses menyabet penghargaan Ballon d’Or 2018. Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia ini mengalahkan para pesaingnya seperti Antoine Griezmann dan Mohamed Salah.

Modric dinilai layak menerima penghargaan prestisius itu setelah tampil apik bersama Real Madrid merebut gelar Liga Champions kali ketiga secara beruntun. Ia juga menjadi kapten timnas Kroasia saat menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun setidaknya ada sejumlah pemain yang tampil lebih baik dibandingkan Modric selama tahun 2018. Para pemain tersebut justru dianggap lebih pantas untuk memenangkan Ballon d’Or daripada mantan gelandang Tottenham tersebut.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (4/12/2018), berikut nama-nama yang menjadi favorit untuk memengkan penghargaan pemain terbaik versi majalah France Football.

1. Cristiano Ronaldo
Nama Cristiano Ronaldo digadang-gadang bisa menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Megabintang asal Portugal ini menjalani musim 2017-18 dengan sangat bagus. Ia juga membawa Real madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Selain itu, mantan penggawa Manchester United ini juga ditasbihkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2017-18. 2Sedangkan di La Liga Spanyol, ia mampu mencetak 26 gol atau kedua terbanyak dibawah Lionel Messi.

Bahkan CR7 juga termasuk bagian dari Tim Terbaik Piala Dunia 2018. Sayangnya, ia tidak beruntung karena hanya meraih posisi runner-up dibawah Luka Modric.

2. Lionel Messi
Seperti halnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga menjalani tahun 2018 dengan brilian. La Pulga membawa Barcelona memenangkan tiga trofi domestik diantaranya La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

Megabintang Argentina ini menjadi pemain paling subur di La Liga selama musim 2017-18, dengan torehan 34 gol. Ia pun diganjar dengan penghargaan Sepatu Emas Eropa 2018.

Selain itu, Messi juga menunjukan performa permainan ciamik sepanjang tahun 2018. Messi termasuk dalam FIFPro World XI 2018 dan juga dianugerahi penghargaan La Liga Best Player 2017-18.

3. Kylian Mbappe
Satu nama lain yang dinilai layak menjadi pemain terbaik adalah Kylian Mbappe. Meski baru berusia 19 tahun, namun penggawa timnas Prancis itu telah menunjukkan performa yang luar biasa.

Mbappe mencetak empat gol untuk membantu Prancis menjadi juara di Rusia. Berkat performa mentereng ini, pemain yang kini memperkuat PSG tersebut dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di ajang Piala Dunia 2018.

Mbappe memenangkan penghargaan Golden Boy tahun 2017. Bahkan ia juga memenangkan penghargaan UNFP Young Players of the Season 2017-18 dan juga menjadi bagian dari UNFP Team of the Year 2017-2018.