Tak Perlu Ditarik, Koper Ini Bisa Ikuti Pemiliknya

Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Bilamana akan berpergian, biasanya traveler disibukan dengan banyak dan beratnya barang bawaan. Sebagian orang memilih membawa tas koper untuk keamanan dan kenyamanan, namun demi kepraktisan banyak pula hanya memakai ransel.

Seperti dilansir laman Digital Trends, Senin (8/1), sebuah perusahaaan asal China, 90Fun menciptakan sebuah koper pintar yang dinamakan Puppy 1. Koper ini pun tak perlu ditaik, perangkat itu bisa bergerak mengikuti pemiliknya layaknya seekor anjing.

Baca Juga : Tak Sembarangan, Begini Cara Ngecas Hape yang Benar

Koper ini sudah dilengkapi sepasang roda sehingga dapat bergerak bebas. Selain itu, Puppy 1 memiliki sensor khusus yang membuatnya dapat mengikuti sang pemilik pada jarak tertentu.

Kemampuan koper ini tidak sampai disitu, perusahaan pencipta Puppy 1 juga melengkapi si koper pintar dengan remote pemanggil.

Puppy 1 dibenamkan teknologi penyeimbang otomatis dari kendaaran listrik roda dua Segway, yang menjadi rekanan 90Fun. Oleh karena itu, koper ini tetap bisa berjalan dengan seimbang meski hanya memiliki dua buah roda.

Dengan ukuran 20 inci, Puppy 1 memiliki ruangan yang cukup besar untuk menyimpan barang. Ada juga sebuah pegangan yang disediakan untuk menarik koper secara manual.

CEO 90Fun, Miao Liu menargetkan Puppy 1 bakal mulai masuk ke pasar AS tahun ini. Puppy 1 rencananya akan dipamerkan dalam CES 2018 yang berlangsung di kota Las Vegas pekan depan.

Baca Juga : PN Jakut: Ahok Sudah Tanda Tangan Surat Cerai Bermaterai 6.000

Comments

comments