Antonio Conte

@Rayapos | Jakarta – Inter Milan gagal menembus babak 16 besar Liga Champions. Kegagalan tersebut berimbas pada karir pelatih Luciano Spalletti. Manajemen Nerrazurri dikabarkan akan memecat sang juru taktik.

Sebagaimana dilansir laman Mirror, Senin (17/12/2018), rival sekota AC Milan ini dikabarkan tengah mengincar Antonio Conte untuk menggantikan posisi pelatih berkepala plontos itu.

Menurut laporan media tersebut, ketertarikan Inter kepada Conte karena track record yang dimiliki sang pelatih. Ia sukses membawa Juventus mengakhiri puasa gelar Serie A Italia dan bahkan juara tiga kali beruntun.

Setelah era keemasannya di Juve, Conte juga berhasil membuktikan kualitasnya dengan membawa Chelsea juara Premier League. Sayang sang juru taktik asal Italia itu tak mampu membawa The Blues juara Liga Champions.

Baca Juga:

MU Digebuk Liverpool, Gary Neville Kritik Mourinho

Gol Ronaldo Bawa Juventus Bungkam Torino

Rossi ‘Galau’ Jelang MotoGP 2019, Ini Sebabnya..

Pihak Inter yakin Conte adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka bangkit. Ketertarikan Inter kepada Conte kali ini sejatinya bukan yang pertama. Mereka sudah mengincar tanda tangan sang pelatih pada awal musim 2017/2018 silam.

Pada saat itu Conte dikabarkan mengalami homesick berat di Chelsea. Inter siap menawarkannya tempat untuk kembali ke Italia, namun sang juru taktik menolak karena ia baru memperpanjang kontrak di klub London Barat tersebut.

Kondisi tentu berbeda sekarang ini, dimana Conte saat ini tengah menganggur setelah dipecat Chelsea. Kesempatan ini tentu membuat Inter mencoba menawarkan Conte untuk menjadi pelatih baru mereka.

Sebelumnya, Conte juga dikabarkan diminati Real Madri. Namun belakangan diketahui, pelatih berusia 49 tahun itu menolak pinangan klub ibukota Spanyol karena tidak ingin menangani tim yang telah separuh musim berkompetisi.

“Real Madrid? Seperti yang saya lihat, lebih baik menunggu sampai akhir musim daripada naik kereta api yang sedang berjalan sekarang,” jelas Conte kepada Sky Sports beberapa waktu lalu.