Tak Sejalan, Kepala SKPD Siap-siap ”Ditendang”

@Rayapos | Ambon: Ternyata masih ada saja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih belum sejalan dengan kepala daerahnya. Salah satunya adalah SKPD di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Tidak sejalannya SKPD-SKPD tersebut, bahkan diungkapkan langsung oleh Bupatinya sendiri, Abdul Mukti Keliobas.

Perihal tidak sejalannya SKPD ini diungkapkan Keliobas saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, yang dikemas dalam pesta makan bersama, di lokasi Pantai Gumumae, Sabtu (28/1). ”Sebagai Kepala pemerintahan di Kabupaten SBT ini, saya merasa kesal dengan para Kepala SKPD di lingkup Pemkab SBT ini, karena tidak mendukung berbagai program kerja yang telah diusung saya dan Wakil Bupati, Fachri Husni Alkatiri dalam menjalankan roda pemerintahan yang baru dilakukan di 2017 ini. Jangan salahkan saya dan Wakil Bupati kalau mengambil langkah tegas sampai dengan pemecatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, semestinya seluruh SKPD dan Badan dalam lingkup Pemerintahan SBT, sejalan untuk bersama membangun kabupaten ini ke depan lebih baik lagi. Bukan seenaknya saja dan bersenang-senang lalu lupa untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dan daerah ini.

Menurutnya, bersama-sama dengan Wakil Bupati, keduanya telah merancang berbagai program kerja untuk membangun pelayanan publik di SBT ini pada semua bidang. Sayangnya, upaya itu belum ditunjang sepenuhnya oleh SKPD-SKPD, bahkan upaya tersebut terkesan sias-sia saja. ”Saya harap seluruh SKPD dalm lingkup pemerintahan SBT ini bersama-sama bergandengan tangan dengan kami, untuk membangun di semua bidang demi kesejahteraan masyarakat dan daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Untukj menyelaraskan langkah pembangunan baik di tingkat pemerintahan tertinggi hingga terendah sekalipun, tambahnya, ia bersama Wakil Bupati tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas. Apalagi, jika kedapatan ada bawahannya atau SKPD di Pemkab SBT yang tidak mendukung program kerja Pemerintah SBT. ”Jangan salahkan saya dan Pak Wakil Bupati untuk mengambil sanksi tegas terhadap Kepala-kepala Dinas yang tidak mendukung kerja pemerintahan kami di Kabupaten Seram Bagian Timur ini,” tegasnya.

Perayaan HUT ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Rumah Produksi Pemerintah Kabupaten SBT, Prasasti pembangunan pasar masyarakat yang ada Kecamatan Teluk Waru, Kecamatan Geser, Kecamatan Dianvitu dan Kecamatan Pulau Gorom, yang dilakukan oleh Bupati SBT, Abdullah Mukti Keliobas.

Comments

comments