Peluncuran Falcon Heavy milik SpaceX di Kennedy Space Center, Florida, AS, Selasa (6/2)

@Rayapos | Jakarta – Elon Musk berhasil melakukannya. Ia sukses meluncurkan mobil Tesla Roadster ke luar angkasa.

Ketika Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX mengumumkan bahwa dia akan menempatkan mobil dalam penerbangan ujicoba pertama Falcon Heavy ke antariksa, orang-orang tak menanggapinya dengan serius. Namun ia membuktikan omongannya bukan sekedar bualan.

Pada Selasa (6/2), SpaceX meluncurkan roket teranyarnya, Falcon Heavy dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat.

Roket itu memuat mobil Tesla Roadsternya berwarna merah milik Musk untuk menuju orbit Mars. Mobil itu ditumpangi sebuah robot bernama “Starman”.

Segera setelah meluncur ke angkasa, Musk membagikan video pendek yang memperlihatkan Tesla Roadsternya melayang di orbit Bumi. Video yang ia bagikan di Twitter itu juga memperlihatkan bentuk Bumi yang bulat. Hal ini sekaligus membungkam teori yang mengatakan bumi itu datar.

Starman dikirim dengan tujuan untuk menempuh perjalanan sejauh 400 juta km ke orbit Mars. Namun Elon Musk mengakui bahwa SpaceX melebihi daya dorongan untuk Falcon Heavy, sehingga mengirim Starman lebih jauh di tata surya daripada yang direncanakan semula.

Starman dan Tesla Roadster itu akan menuju sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter.

Berikut foto-foto peluncuran Falcon Heavy serta Starman dan Tesla Roadster di ruang angkasa yang dilansir dari situs SpaceX.

 

BAGIKAN