Foto: Website Resmi PB Djarum

@Rayapos | Semarang – Sektor tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mempertahankan gelarnya dalam turnamen USM International Series 2018. Keberhasilan ini didapatnya setelah menaklukan pemain Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro.

Bertempat di Gelora USM Semarang hari Sabtu (14/4/2018) kemarin, Sony akhirnya berhasil ditaklukan melalui dua set pertandingan. Shesar berhasil membungkam Sony dengan skor 21-12 dan 22-20.

“Pertama saya ucapkan Alhamdulilah dan bersyukur bisa dikasih rezeki mempertahankan gelar ini. Keduanya, senang sekali dari babak pertama hingga babak final mampu mengeluarkan semua kemampuan,” ujarnya selepas pertandingan.

Memang di set pertama Shesar mampu menguasai jalannya pertandingan. Tetapi ketika di pertengahan set kedua, banyak permainanya yang error. Dia mengakui hal ini disebabkan karena terburu-buru ingin mematikan lawan.

“Iya game dua, sudah memimpin, malah tiga poin beruntun dibuang sia-sia, karena terburu-buru mau matiin lawan. Malah sayanya yang mati sendiri,” pungkasnya.

Namun akhirnya Shesar dapat mengendalikan kembali permainannya yang sempat hilang. Perlahan tapi pasti dia akhirnya mampu melampaui perolehan poin Sonny, hingga akhirnya memperoleh kemenangan.

Meskipun sudah berhasil mempertahankan gelar, Shesar mengakui perjuangan yang dijalaninya belum berakhir. Dia berharap kemenangan ini menjadi modal baginya untuk lebih bersemangat menghadapi kompetisi lainnya.