@Rayapos | Jakarta – Manchester meraih kemenangan saat menyambangi Watford dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-15. Bertanding di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB, The Hornets takluk dengan skor tipis 1-2.

Sesuai prediksi, ManCity langsung mengebrak sejak menit awal pertadingan. Namun Watford sebagai tuan rumah juga tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya. Kondisi ini pun menjadikan laga berlangsung ketat.

The Citizen memperoleh peluah lebih dulu melalui Leroy Sane. Gelandang serang asal Jerman ini mengancam gawang Ben Foster di menit ke-11, sayang upayanya masih belum mampu membuahkan hasil.

Foster lagi-lagi menjadi penyelamat Watford dari kebobolan. Penjaga gawang berusia 35 tahun ini sukses menggagalkan peluang beruntun ManCity melalui Mahrez dan Bernardo Silva.

Watford baru bisa mengancam gawang The Citize. Sang kapten, Troy Deeney mendapat peluang emas dan hampir membawa timnya unggul di menit ke-32, sayang tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihalau kaki kiper Ederson.

Lima menit jelang turun minum, ManCity akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dilesakkan Sane. Menerima umpan silang Mahrez, Sane mampu mengontrol bola dengan dadanya dan memperdaya Foster. Skor 1-0 The Citizen memimpin.

Baca Juga:

Legenda Madrid Ini Siap Tukangi Bali United

Tak Hanya Modric, Tiga Pemain Ini Layak Raih Ballon d’Or 2018

Ballon D’or 2018, Gagalnya Messi Tembus Tiga Besar

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola meneruskan dominasinya. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Mahrez di menit ke-51. Ia suksen memanfaatkan umpan matang Gabriel Jesus dari sisi kiri.

Tertinggal dua gol, Javi Gracia selaku manajer Watford berusaha mengubah strategi. Alhasil, tuan rumah sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat sumbangan gol Doucoure di menit ke-85.

Gol berawal dari crossing Deulofeu yang melahirkan kemelut, Doucoure yang tepat berdiri di depan bola langsung mencocor si kulit bundar ke dalam gawang Ederson. Skor 1-2 untuk kemenangan City pun menutup pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, City kian kokoh dipuncak klasemen dengan perolehan 41 poin. Sementara Walford turun ke peringkat 11 dengan perolehan poin 20.