Foto: Getty Image

@Rayapos | Jakarta – Meski tidak menyertakan Cristiano Ronaldo, Portugal mampu meraih kemenangan pada pertandingan UEFA Nations League Grup 3. Selecao mengalahkan tuan rumah Polandia 3-2 di Silesian Stadium, Chorzow, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Laga sudah berlangsung sengit dan menghibur sejak awal babak pertama hingga akhir pertandingan. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka, yang akhirnya menciptakan banyak gol di sepanjang pertandingan.

Tuan rumah Polandia membuka keran gol pada laga ini melalui Krzysztof Piątek di menit ke-18 dengan sundulannya dari tiang jauh. Ia sukses memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Tertinggal satu gol membuat Portugal bangkit. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Andre Silva yang tak terkawal di kotak penalti.

Bahkan pasukan Selecao kemudian berbalik unggul lewat gol bunuh diri Kamil Glik. Ia salah mengantisipasi umpan jauh Ruben Neves yang diterima dengan baik oleh Rafa Silva yang mampu melewati Fabianski. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Dua Gol Mbappe Selamatkan Prancis dari Kekalahan

Goda Isteri Orang, Arda Turam Terlibat Baku Hantam

Tak Jadi Datang, PSSI Desak Milla Berikan Kepastian

Di awal babak kedua, Portugal semakin menjauhkan skor melalui sumbangan gol Bernardo Silva. Menggiring bola sendirian dari sisi kanan, Bernardo SIlva lalu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan oleh Fabianski.

Polandia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 melalui Jakub Błaszczykowski. Mendapatkan bola di luar kotak penalti, Błaszczykowski melepas tembakan indah yang bersarang di pojok bawah gawang Rui Patricio. Laga pun berakhir dengan skor 2-3.