Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra | Foto: Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengaku optimis menghadapi laga melawan Borneo FC, Rabu (12/9/2018). Skuat Macan Kemayoran datang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong dengan kepercayaan diri dan motivasi tinggi.

Pria yang akrab disapa Teco ini bahkan yakin Persija Jakarta bisa mengalahkan pasukan Pesut Etam dan membawa pulang poin maksimal di kandang yang sebenarnya milik Mitra Kukar.

Tim Borneo FC terpaksa menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut karena Stadion Segiri Samarinda yang menjadi kandang mereka, belum memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru. Kondisi itu tentu merugikan bagi tuan rumah.

“Situasi ini tidak bagus untuk Borneo FC. Meskipun jarak antara Samarinda ke Tenggarong juga cukup dekat, akan tetapi tetap saja Borneo FC tidak bermain di kandang sendiri,” ungkap Teco saat konferensi pers jelang laga Borneo FC vs Persija.

Situasi tersebut, lanjut Teco, bisa dimanfaatkan Persija Jakarta. Apalagi Macan Kemayoran punya catatan apik ketika bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

“Kami harus memanfaatkan situasi ini. Apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu,” tandasnya.

Baca Juga:

Ujicoba Internasional: Argentina Bermain Imbang Kontra Kolombia

Final Liga Champions Bakal Digelar di New York

Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga menyebut Persija Jakarta tengah dalam fokus yang tinggi di Liga 1 2018. Mengingat Ismed Sofyan dan kawan-kawan di dua laga sebelumnya gagal meraih kemenangan.

Namun dalam laga perdana seusai libur Asian Games ini Macan Kemayoran akan kehilangan lima pemain karena alasan berbeda diantaranya Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Asri Akbar, Ahmad Syaifullah, dan Nugroho Fatchu Rohman.

Pertemuan kedua tim akan menjadi perjumpaan ketujuh sepanjang sejarah. Sejauh ini, Persija meraih empat kemenangan, sedangkan Borneo FC hanya mampu dua kali meraih poin sempurna.