Foto: Dok Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Persija Jakarta berhasil meraih dua trofi musim ini, Piala Presiden 2018 dan Gojek Liga 1 2018. Kendati begitu, kelanjutan nasib Stefano Cugurra Teco di Macan Kemayoran justru belum mendapat kejelasan dari manajemen.

Sang juru taktik mengaku tidak mengetahui apakah kontraknya yang habis akhir tahun ini bakal diperpanjang. Pasalnya hingga kini, pihak Persija belum ada tanda-tanda pembicaraan kontrak baru bersama Macan Kemayoran.

Rencananya, Teco akan lebih dulu mudik ke Brasil pada bulan ini. Namun keberangkatan dirinya belum bisa pastikan, lantaran ia harus bertemu dengan manajemen untuk bicara soal masa depannya.

“(Namun) saya harus ketemu sama manajemen, sebelum ke Brasil. Rencana pulang setelah pertandingan selesai, tapi malah belum ada jadwal fix,” kata Teco dalam acara Specs Special Dinner, Senin (10/12/2018).

“Semua pemain dan pelatih sudah bekerja dari Desember tahun lalu (12 bulan). Jadi, (kami) harus istirahat. Saya juga mau pulang ke Brasil.”

Baca Juga:

Pochettino: Kane Bisa Saja Dibajak Barcelona

Ejek Raheem Sterling, Chelsea Hukum Empat Pendukungnya

Cristiano Ronaldo Tantang Messi Berkarir di Italia

Teco menyebut dirinya akan berada di Brasil selama satu bulan. Pria yang meraih gelar pelatih terbaik musim ini menuturkan bahwa belum bisa memastikan kapan akan berangkat. Pasalnya kompetisi belum selesai.

“Jadwal tidak ada atau manajemen belum kasih. Ke Brasil biasa satu bulan, seperti tahun kemarin. Tapi, tahun lalu kompetisi selesai sebelum Desember, (sekarang) kami terlalu lama,” jelasnya.

“Ini situasi pribadi dalam manajemen. Kami harus tahu target bagaimana tahun depan. Kami lihat lagi, diskusi lagi. Saya harus tunggu dia (manajemen) panggil saya.

Teco akan kembali memimpin Persija saat melawan Bogor FC pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Seperti diketahui, pelatih berusia 44 ini telahh dua musim menangani Persija. Di musim perdananya, Teco membawa Persija Jakarta finis di posisi keempat. Tahun ini, pelatih asal Brasil itu mengantarkan Macan Kemayoran merebut gelar juara Liga 1 Indonesia.