@Rayapos | Jakarta – Politikus PKPI Teddy Gusnaidi punya analisis unik. Dia menganalisis gerakan senior PAN, Amien Rais dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama ini. Dia simpulkan, itu ada motifnya.

Analisis itu disampaikan Teddy Gusnaidi melalui akun Twitter, @TeddyGusnaidi, Selasa (17/72018).

Analisis Teddy, Amien Rais dan SBY menginginkan anak-anak mereka menjadi pejabat negara di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Tapi, menurutnya, strategi mereka kurang berhasil. Lantas keterusan menyerang Jokowi.

“Analisa saya, Amien Rais dan SBY kebablasan. Tentu mereka ingin anak2 mereka menjadi pejabat negara di pemerintahan Jokowi. Melawan, adalah cara tepat utk mendapatkan perhatian itu.

Tapi karena kurangnya kemampuan mereka dalam berstrategi, sehingga lupa berhenti. Begini jadinya, keterusan,” tulis Teddy Gusnaidi.

Baca Juga:

Sebelumnya, Teddy juga mengungkapkan bahwa dirinya yakin partai Demokrat akan tetap memohon bergabung dengan barisan Jokowi, meski ditertawakan banyak orang.

“Hitungan politik gue, @PDemokrat walaupun akan ditertawakan banyak orang, mereka tanpa malu tetap akan memohon bergabung dgn barisan Jokowi.

Dan secara hitungan politik, keberadaan mereka akan menjadi kerikil (walau kecil sekali) dalam perjuangan barisan Jokowi yang sudah solid,” tweet Teddy.

Tweet tersebut mendapatkan balasan dari netizen, @FahruddinSalim.

Akun netizen itu menanyakan tentang PAN yang dirasa mendukung Jokowi hanya untuk mendapat jatah satu kursi menteri, dan terus bersikap berlawanan dengan pemerintah.

“Bagaimana denga PAN… Katanya, dukung Jokowi dan dapat satu menteri. Ee.. enggak tahunya cuma pengen dapat jatah menteri, dan selalu bersikap lawan Jokowi. Apa menterinya harus mundur, atau tetap bertahan karena enaknya jabatan?,” tulis netizen @FahruddinSalim.

Membalas tweet itu, Teddy pun mengatakan jika PAN ingin berkoalisi dengan Jokowi karena secara hitungan politik Jokowi akan menang lagi.

Teddy bahkan menanyakan keberanian Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN apakah berani bertentangan dengan Amien Rais.

“PAN itu inginnya ke Jokowi, karena hitungan politik Jokowi menang lagi. Ini tinggal masalah nyali @ZUL_Hasan untuk berani menentang Amien Rais yang sudah kebablasan menyatakan berseberangan dengan Jokowi. Ini tinggal masalah nyali aja,” cuit Teddy. (*)

BAGIKAN