@Rayapos | London – Chelsea akhirnya mampu mengkudeta posisi Liverpool di posisi kedua. Kepastian itu diperoleh setelah The Blues mengkandaskan perlawangan Crystal Palace 3-1 di Stamford Bridge, Senin (5/11/2018) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Chelsea masing-masing disumbangkan Alvaro Morata di menit ke-32 dan menit ke-65, sedangkan satu gol lewat aksi Pedro Rodriguez di menit ke-70. Sementara satu-satunya gol hiburan tim tamu dibuat Andros Towsend di menit ke-53.

Dengan kemenangan ini, pasukan Biru London mengoleksi 27 poin menyamai koleksi poin Liverpool. Namun anak asuh Maurizio Sarri lebih unggul selisih gol.

Tampil sejak menit pertama, Morata membawa Chelsea unggul pada menit ke-32. Penyerang asal Spanyol itu punya motivasi membuktikan diri layak jadi pemain utama.

Gol tersebut tercipta setelah pemain asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan umpan keras dari Pedro dari sisi kiri kotak penalti Palace. Gol Morata ini membawa Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Crystal Palace langsung menggebrak. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-53. Kombinasi satu dua bersam McArthur membuat Townsend lepas dari pengawalan dan sukses menjebol gawang Kepa. 1-1.

Baca Juga:

Tak Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Tetap Disanjung Allegri

Maurizio Sarri Tegaskan Gary Cahill Tetap Kapten Chelsea

Rossi Jatuh, Marc Marquez Juara Motogp Sepang

Setelah skor imbang, Chelsea mencoba mendominasi jalannya laga. Morata pun kembali membuktikan ketajamannya di menit ke-65. Mantan penyerang Real Madrid ini sukses memanfaatkan umpan matang dari Eden Hazard.

Lima menit berselang, Chelsea kian menjauhkan keunggulan menjadi 3-0. Pedro mencatatkan namanya di papan skor. mantan pemain Barcelona itu berhasil memanfaatkan umpan rekan senegaranya Marcos Alonso dari sisi kanan pertahanan Palace.

Morata nyaris saja mencatatkan hattrick di laga ini. Morata sempat lepas sendiri di depan setelah mendapatkan umpan terobosan dari Hazard. Sayangnya ketika sudah tinggal berhadapan dengan Hennessey satu lawan satu, Morata gagal mencetak gol.

Chelsea pun akhirnya mengunci kemenangan 3-1 sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai.