@Rayapos | London – Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Inter Milan dengan skor minimalis 1-0 pada matchday kelima Grup B Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Christian Eriksen tampil sebagai pahlawan Spurs dengan gol semata wayangnya.

Kemenangan pasukan Mauricio Pochettino ini semakin memanaskan persaingan merebut posisi kedua Grup B untuk menemani Barca yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Kedua tim tersebut sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Sang pencetak gol dalam laga ini, Eriksen mengakui timnya punya tugas berat untuk mengalahkan Barcelona di pertandingan pamungkas grup. Meski sulit, Eriksen menegaskan pemain Tottenham akan memberikan kekuatan terbaik.

Kendati begitu, ia memahami mengalahkan Barca bukanlah tugas mudah. Akan tetapi Spurs akan mendapatkan motivasi lebih, karena kemenangan menjadi satu-satunya syarat untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami masih punya satu laga sisa untuk dimainkan, fokus kami adalah memenangkan pertandingan ini [vs Inter] dan sekarang laga berikutnya melawan Barca,” ungkap Eriksen, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga:

Liga Champions: PSG Bungkam Liverpool 2-1

Preview Liga Champions: PSG Vs Liverpool

Doohan Yakin Lorenzo Sukses di Honda

“Laga itu akan sulit tetapi menyenangkan, kami tahu hal apa yang harus kami perjuangkan.”

Eriksen menyebut mengalahkan Inter juga bukanlah tugas mudah. Tim asuhan Luciano Spalletti itu bertahan dengan baik. Tottenham menang karena memanfaatkan peluang matang yang didapat Eriksen.

“Dan bermain melawan tim Italia anda tak bisa menciptakan banyak peluang. Untungnya, saya memaksimalkan peluang dan mengalahkan mereka,” tandasnya.