Terapkan kota dengan model “Low Carbon”, Bitung akan dibantu Denmark

Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri saat memimpin rapat koordinasi dengan stakeholder pariwisata (foto: Rayapos.com/EDWIN HUWAE

@Rayapos.com | Bitung: Low Carbon Model Town (LCMT) menjadi salah satu program pemerintah Kota Bitung yang ditawarkan kepada para investor untuk datang menanamkan modal mereka ke kota berjuluk “kota cakalang” ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, saat memimpin rapat koordinasi Pemerintah Kota Bitung dengan Stakeholder Pariwisata tentang perkembangan pariwisata Kota Bitung.

Maurits Mantiri dalam kesempatan ini memaparkan tentang pariwisata di Kota Bitung.

“Dalam mempersiapkan untuk lokasi-lokasi wisata dalam satu tahun ini kita rencanakan pameran-pameran mana yang cukup besar yang membutuhkan dukungan dana dari pemerintah daerah,” ujar Mantiri di ruang rapat lantai IV kantor Walikota Bitung, Kamis (20/4/2017).

Ditambahkan oleh Mantiri, yang saat ini perlu untuk di populerkan kepada dunia luar yang sekarang dalam program pemerintah kota bitung tentang Low Carbon Model Town (LCMT).

“Kita akan mendapat bantuan dari Denmark dalam rangka untuk mempersiapkan audit energi dan proyeksi energi. Kota kita tidak hanya bersih di tanah, sekarang kita lagi berupaya untuk bersih di udara, Kota Bitung tetap berkomitmen untuk mewujudkan kota rendah karbon yang meliputi tata guna lahan, sistem transportasi, sistem energi, lingkungan dan pengelolaan wilayah,” ungkapnya.

Comments

comments