Ilustrasi

@Rayapos | Medan – Diduga karena keterbatasan ekonomi, Syaiful Chaniago (57 tahun), yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual roti mencoba bunuh diri di teras rumahnya. Pria yang tinggal di Jalan Jermal, Kelurahan Denai, Kota Medan nekat membakar diri sendiri.

Disampaikan Kapolsek Medan Area, Kompol Kristian Sianturi bahwa korban mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri dengan menyiramkan minyak bensin ke tubuhnya.

Warga yang melihat aksi Syaiful, lanjut dia, berusaha memberikan pertolongan. Mereka memadamkan api dengan menyiramkan air ke tubuh korban.

“Selanjutnya korban, dalam kondisi tubuhnya mengalami luka bakar 90 persen dibawa ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah dan seterusnya dirujuk ke RS Haji Medan,” ungkap Kompol Kristian, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga:

Kepalanya Terseret Aspal, Wanita Bandung Jadi Korban Begal Motor

Perintah Habib Rizieq, Reuni Akbar 212 Ganti Nama Jadi Reuni Akbar Mujahid 212

Peserta Reuni Akbar 212 Diprediksi Menurun 2 Juta Orang

Saat ini, kata Kompol Kristian, korban masih dirawat di ruangan IGD RS Haji Medan. Berdasarkan keterangan saksi Ruslan, korban Syaiful sudah dua kali berusaha melakukan percobaan bunuh diri, namun dapat digagalkan oleh warga.

“Sementara, motif korban melakukan percobaan bunuh diri diduga karena tekanan ekonomi,” tandasnya.

Menindaklanjuti kasus ini, Kapolsek menyebut aparat kepolisian telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, mereka juga menyita barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi-saksi.

BAGIKAN