Kim Kardashian semakin kurus (shutterstock)

@Rayapos | Jakarta – Kim Kardashian dikenal dengan tubuh curvynya. Tetapi belakangan ia berusaha untuk menurunkan bobot tubuhnya dengan berbagai latihan berat dan diet.

Kini, wanita 37 tahun itu telah berhasil mencapai bobot terendah dalam hidupnya, yakni 119 pounds (53 kg). Bukannya mendapat pujian, keluarganya malah khawatir Kim menderita anorexia.

Hal ini terungkap ketika Kim mengunggah beberapa video ke Instagram Storiesnya.

Dalam video terlihat Kendall Jenner dan Khloe Kardashian yang mengungkapkan kekhawatiran mereka kepada ibu tiga anak itu.

“Aku sangat khawatir aku rasa kau tak pernah makan. Kau terlihat sangat kurus,” ujar Kendall.

Ungkapan Kendall disambut dengan reaksi tak percaya oleh Kim. “ Apaaa apaaa? Ya Tuhan terima kasih,” ujarnya seakan bangga.

Khloe Kardashian (34) juga menyebutnya anoreksia.

“Rambut ekstensionmu, pantatmu, payudaramu, semuanya berat dan berisi membuatmu terlihat bahenol. Tapi (saat ini) dia anorexia di bagian ini (pinggang), tangannya sangat kecil seperti kelingkingku,” ujar Khloe.

Baca juga: Sebelum Tenar, Kim Kardashian Pernah Pacari Keponakan Michael Jackson

Video ini kemudian ramai dibahas oleh penggemar di Twitter. Banyak yang menyayangkan perilaku Kim yang seakan mempromosikan bahwa wanita harus kelaparan demi mendapat tubuh ideal.

“@KimKardashian pesan omong kosong apa yang Anda sampaikan kepada para penggemar wanitamu, terutama mereka yang berusia muda,” tulis seorang penggemar.

“Kepada siapapun yang menonton Stories Kim Kardashian dimana orang mengatakan ia menjadi ‘begitu karena tidak makan’, ini adalah pengingat bahwa Anda tak perlu menjadi kurus untuk menjadi cantik,” tulis penggemar lainnya.

“Kim Kardashian seharusnya tidak membagikan video dimana saudarinya memuji dirinya yang kurus di sosial media. Ini sangat salah. Dia benar-benar narsis. Lebih mengecewakan karena banyak wanita muda yang ingin terlihat seperti orang ini,” tulis penggemar lain kepada Kim.

“Mempermalukan wanita dengan tubuh berisi dan membuat mereka merasa buruk karena tidak ‘kurus’ adalah perilaku terendah darimu,” tulis lainnya.

Kim Kardashian semakin kurus (shutterstock)
Kim Kardashian semakin kurus (shutterstock)