Lulur Jahe (Foto: Ilustrasi)

@Rayapos | Jakarta – Berbicara mengenai jahe, kemungkinan besar anda langsung berpikir tentang olahan makanan. Tentu saja itu tidak salah. Karena jahe merupakan salah satu jenis rempah yang kerap digunakan sebagai bumbu masakah khas Indonesia. Jahe juga banyak digunakan untuk bahan minuman penghangat badan.

Seperti dikektahui, jahe adalah jenis tanaman rimpang yang sangat banyak khasiatnya. Jahe bisa dijadikan sebagai rempah-rempah atau obat herbal. Tetapi tahukan anda jika jahe juga bermanfaat untuk perawatan kecantikan?

Berikut beberapa manfaat jahe bagi kecantikan yang bisa kamu terapkan sehari hari:

1. Menghilangkan Ketome
Caranya cukup mudah tinggal gosokkan jahe mentah ke kulit kepala kita selama 5 menit kemudian bilas lagi rambut dengan air campuran rebusan jahe, lakukan secara rutin hinggan ketombe hilang.

2. Menurunkan Berat Badan
Jahe berfungsi melebarkan pembuluh darah dan membakar kalori. Dengan rutin mengkonsumsi air parutan jahe maka berat badan kita akan menurun bukan hanya itu tapi tubuh kita juga akan terhindar dari berbagai penyakit.

3. Menghilangkan Jerawat
Cucilah muka secara rutin menggunakan air jahe. Jika kamu menggunakannya secara rutin maka wajah anda akan kembali bersih bercahaya tanpa perlu mengeluarka biaya lebih.

4. Menghaluskan Kulit
Parutlah jahe dan ambil ampasnya jadikan sebagai lulur, selain membuat wajah semakin halus jahe juga membuat wajah anda semakin kencang.

5. Menghilangkan Selulit
Minumlah air rebusan jahe secara rutin untuk menghilangkan selulit, karena jahe sangat banyak mengandung zat yang bisa menghancurkan lemak.

Baca juga : 
Cerdas Memilih Kosmetik yang Aman
Resep Sehat Bugar ala Christine Hakim
Ini Pola Diet yang Baik untuk Usia di Atas 40 Tahun

BAGIKAN