Ternyata Patrialis Akbar Punya Empat Rumah Dalam Satu Kompleks

Patrialis Akbar memiliki empat rumah mewah di dalam satu kompleks (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta: Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sebuah hotel yang berada dikawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Usai beredarnya kabar tersebut, sejumlah awak media mencoba menyambangi kediaman Patrialis Akbar yang berada di Kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Cipinang Muara Jalan Cakra Wijaya VII, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari informasi yang dihimpun ternyata tak hanya satu rumah yang dimiliki Patrialis di kawasan ini. Namun, masih ada tiga lagi di sekitaran daerah itu. Salah satunya bangunan yang ada di Jalan Cakra Wijaya VIII juga merupakan milik Patrialis.

Kemudian, para awak media mencoba mencari kediaman lain milik Patrialis. Ternyata benar saja ada dua rumah yang cukup besar di Jalan Cakra Wijaya 1 Blok H, Jakarta Timur kepunyaan dari Patrialis.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu tetangga yang menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu dari sekian rumah mantan Menteri Hukum dan HAM era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Benar rumahnya Pak Patrialis. Sudah lama kalau yang ini,” kata salah seorang tetangga yang enggan menyebutkan namanya itu kepada awak media, Kamis (26/1).

Menurut tetangga tadi, kedua rumah itu biasa ditempati oleh anaknya, dan yang satu lagi kerap digunakan untuk kegiatan majelis taklim.

Untuk itu, dari hasil penelusuran sejumlah awak media dilokasi, saat ini, telah ditemukan empat unit rumah kepemilikan dari Patrialis Akbar yang merupakan Hakim penjaga konstitusi tetapi harus terjaring OTT KPK.

Comments

comments