@Rayapos | Jakarta – Empat bulan sudah Giuseppe Marotta hengkang dari Juventus dan berlabuh di Inter Milan. Kepindahannya tersebut membuat publik terkejut, dan hingga kini masih meninggalkan tanda tanya besar.

Tidak ada yang tahu pasti Marotta memutuskan pergi dari Juventus. Namun baru-baru ini, pria berusia 61 tahun itu pun akhirnya bersedia buka-bukaan terkait alasan dirinya meninggalkan Kota Turin.

“Sudah waktunya untuk berganti. Ada direktur lainnya yang sudah siap untuk mengemban tanggungjawab lebih dan klub memilih untuk melakukan perubahan generasi,” ungkap Marotta, sebagaimana dilansir laman Il Secolo XIX, Selasa (12/2/2019).

“Tentu saja, klub (Juventus) bisa diurus dengan lebih baik.”

Sebelumnya, Marotta memainkan peran penting dalam kesuksesan Juventus dalam delapan tahun terakhir. Ia menjadi sosok penting dalam mendatangkan pemain-pemain penting seperti Paul Pogba, Miralem Pjanic, hingga Paulo Dybala.

Baca Juga:

Tak Sesuai Ekspektasi, Barcelona Siap Lepas Coutinho

Buffon: PSG Perlu Benahi Mentalitas untuk Kalahkan MU

Morbidelli: Rossi Sumber Motivasi

Paling anyar adalah datangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas kemarin. Pada saat itu, tidak ada yang menyangka jika megabintang asal Portugal itu akan melanjutkan karirnya di Italia bersaman Juventus.

Secara khusus Marotta juga memuji performa salah satu pemain pembelian Juventus, yakni Ronaldo. Ia menyoroti pada kekuatan mental serta keinginan untuk terus berkembang yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United itu.

“Dia adalah pemain juara, terutama dari segi pola pikirnya. Dia tidak mengabaikan apapun, baik dalam latihan, gaya hidupnya, ataupun komunikasinya dengan orang lain,” tukasnya.