@Rayapos | Jakarta – Hampir semua produsen ponsel Android terus berinovasi untuk menciptakan smartphone lipat. Bahkan beberapa merk sudah berani untuk memamerkan bentuk purnarupanya.

Melihat perkembangan tersebut, Apple pun sepertinya tidak mau kalah untuk ikut tren ini. Rumor terbaru menyampaikan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS ini telah mendaftarkan paten iPhone lipat.

Sebagaimana dilansir laman Cult of Mac, Kamis (18/10/2018), berdasarkan bocoran yang tersebar di Internet menyebut konsep iPhone lipat mirip dengan konsep Samsung. Dimana layar iPhone bisa ditekuk layaknya dompet dengan mekanisme engsel.

Menurut Informasi, paten yang beredar menggunakan kode nomor 10,104,787 dengan nama “Flexible display device” (perangkat display fleksibel) dan terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO).

Baca Juga:

Alami Gangguan, Youtube Tak Bisa Diakses

Winamp Bangkit Kembali, Ini Kelebihannya..

Facebook Segera Tambah Fitur ‘Penarik Pesan’

Kabarnya, Apple mengajukan dokumen paten ini pada September 2016, lalu baru pekan ini diloloskan oleh USPTO. Dalam deskripsi paten, display iPhone lipat kemungkinan akan dipasangkan ke engsel secara tumpang tindih.

Dikatakan seorang engineer yang terlibat dalam perancangan konsep perangkat dipatenkan ini membeberkan, dua kemungkinan cara menutup layar iPhone.

“Layar bisa ditempatkan saling berhadap-hadapan (front-to-front) dengan display aktif menghadap ke sisi display lain atau dikonfigurasi saling membelakangi (back-to-back),” demikian beber paten tersebut.

Apple pun mendaftarkan segala kemungkinan konsep iPhone lipat. Mulai dari engsel yang tersambung tiga atau empat sekat, engsel dengan lubang, engsel yang terbentuk dari struktur pendukung fleksibel, dan engsel yang didasarkan dari struktur layar fleksibel.

BAGIKAN