Tuan Guru Bajang. Foto: Antara

@Rayapos | Jakarta – Tuan Guru Bajang (TGB) resmi mundur dari Parta Demokrat. “Betul. Sudah diterima,” kata Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Senin (23/7/2018).

Dijelaskan, surat pengunduran diri TGB sudah diterima Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat. “Tadi sudah diterima bapak Amir Syamsuddin,” jelasnya.

Sebelumnya TGB mengaku siap mundur dari Partai Demokrat. Sebab, TGB sudah terbuka mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali di Pilpres 2019‎.

“Saya tetap pada posisi saya, keputusan saya untuk mendukung Bapak Jokowi. Kalo ada resiko atas pilihan itu ya saya akan hadapi,” ujar TGB, di Kantor ICMI, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

TGB merasa, itu adalah haknya. “Apalagi aspirasi itu saya awali dengan aspirasi saya pribadi,” ujar TGB.

TGB sudah beberapa kali menghubungi Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi mereka belum pernah bertemu.

“Karena beliau (SBY) banyak kesibukan yang lain. Sehingga sampai sekarang belum diberi waktu atau belum ada kesempatan,” ujar TGB.

Baca Juga:

Sebelumnya Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean mengatakan nasib TGB di partai PD akan ditentukan usai masa pencalegan.

“Kemungkinan dibahas pasca pencalegan. Jadi nanti di kita itu ada dua sanksi mulai dari teguran hingga pemberhentian. Kita lihat,” ujar Ferninad dikantor DPP PD, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Ferdinand belum tahu, sanksi apa yang bakal diterima TGB. Itu diputuskan oleh majelis tinggi partai PD. “Saya juga tidak bisa memastikan,” ujar Ferdinand. (*)

BAGIKAN