The Walt Disney Company bantah akan bangun Disneyland di Boyolali

rayapos.com - Disneyland Indonesia
Taman Hiburan Disneyland (Disneyland)

@Rayapos.com | Jakarta: Pemberitaan tentang rencana pembangunan taman hiburan Disneyland yang sebelumnya dimuat oleh berbagai media di Indonesia merupakan isapan jempol belaka atau disebut hoax.

Sebelumnya diberitakan bahwa Bupati Boyolali, Seno Samodro menyampaikan jumlah investasi untuk proyek pembangunan taman hiburan ini  yang diperkirakan mencapai Rp 6 triliun.

Selain itu, dikatakan juga bahwa taman hiburan tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 100 hektare yang diperkirakan memiliki daya tampung parkir kendaraan hingga 22.000 mobil.

Baca juga: Akhirnya Indonesia bakal punya Disneyland

Tak lama setelah heboh berita tersebut, The Walt Disney Company Southeast Asia mengeluarkan pernyataan resmi yang mengatakan pihaknya membantah rencana pembangunan taman hiburan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah.

“Meskipun Indonesia merupakan pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di Asia Tenggara kami tidak memiliki rencana membuka Disneyland di Indonesia saat ini,” kata Executive Director Communications The Walt Disney Company Southeast Asia Sesha Kanthamraju, seperti dikutip dari Kompas.

The Walt Disney Company Southeast Asia mengklaim bahwa Indonesia memang menjadi salah satu pasar prioritas untuk perusahaan tersebut. Namun, pihaknya membantah rencana pembangunan Disney Land di Boyololali.

Beberapa orang juga mengaku kecewa dengan berita hoax yang beredar, terlebih pembangunan Disneyland sudah ditunggu-tunggu sejak 2015 lalu saat berita pembangunan Disneyland di Lido, Bogor beredar.

Comments

comments