Joko Widodo (tengah) didampingi calon wakil presiden Ma'ruf Amin (kedua kanan) tiba di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo dan calon wakil presidennya Ma’ruf Amin bakal mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat ini (10/8/2018).

Saat ini lokasi gedung juang sudah ramai dipadati para pendukung yang menanti pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) sejak pukul 06.00 Wib.

Rencananya Jokowi-Maruf Amin bakal berangkat kegedung Juang 45 menuju KPU sekitar pukul 09.30 WIb atau sebelum sholat Jumat.

Ketika pasangan Jokowi dan Maruf amin tiba dilokasi riuh teriakan para relawan yang sudan menunggu kedatangan keduanya mulai terdengar.

Saat memasuki gerbang gedung Joang Jokowi disambut dengan lantunan solawat ” Thala’al badru” yang ditabuh dengan alat musik hadroh dari para relawan pendukung.

Berdasarkan pantauan dilapangan, saat ini pukul 09.30 pasangan Jokowi dan Maruf amin tengah berangkat menuju KPU. Rius pendukung dengan berbagai alat musik etnik ikut mengantar Jokowi Maruf Amin dengan berjalan kaki.