Tidur Tanpa CD, Tingkatkan Kualitas Sperma

rayapos.com - Kualitas Sperma seorang pria
Para ahli menyarankan agar pria tidur tanpa CD (Foto: Ist)mewa)

@Rayapos | Jakarta: Seorang pria yang menggunakan pakaian dalam terlalu ketat saat tidur, bisa membuat suhu di sekitar alat kelaminnya menjadi meningkat. Hal tersebut tentunya akan memengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan.

Menurut para peneliti, tidur tanpa pakaian dalam dimaksudkan agar udara sejuk mampu menetralisir suhu penis yang meningkat supaya kembali stabil. Selain itu, anjuran ini juga dapat meningkatkan peluang pria untuk memiliki anak.

Dr Brian Steixner, direktur dari Institute for Men’s Health di Jersey Urology Group di Amerika Serikat menyarankan pria untuk menghindari tidur mengenakan celana berlapis (celana dalam plus boxer). Termasuk celana berbahan tebal apalagi ketat.

Bahkan Steixner justru menyarankan sesuatu yang lebih ekstrim untuk pria yang sedang dalam program kehamilan bersama pasangan, yaitu tidur tanpa celana sama sekali.

Ia menjelaskan, tidur dengan celana berlapis dapat memengaruhi kualitas sperma dengan cara membuat selangkangan pria menjadi terlalu hangat di malam hari.

“Daerah tersebut perlu suhu yang tepat dan tidak terlalu hangat, untuk mengoptimalkan produksi sperma,” ujar Steixner seperti dilansir laman The Sun.

Disamping itu, kata Steixner, kehangatan di selangkangan pria bisa menciptakan kelembaban yang membuat bakteri lebih mungkin tumbuh dan meningkatkan risiko iritasi maupun infeksi.[*]

Comments

comments