Tiga syarat yang diajukan Nasdem untuk Ridwan Kamil

rayapos.com - pencalonan RK oleh Nasdem
Pencalonan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jawa Barat 2018 (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Bandung: Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa mengatakan bahwa partainya telah resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat, pada Pilgub 2018 mendatang, Minggu (19/3/2017).

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem kepada Ridwan Kamil, yang dilakukan di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegallega, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Dilansir dari detikcom, ada tiga syarat yang diajukan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kepada Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Syarat pertama yang diungkapkan Surya Paloh, Ridwan Kamil harus mampu menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila. Namun juga tetap menjaga marwah dan nilai-nilai kebangsaan seutuhnya. Selain itu juga harus menjaga kemajemukan dan pluralisme toleransi tetap hidup di tengah-tengah praktik kehidupan dan keseharian rakyat Jabar.

Syarat kedua, Ridwan Kamil harus lebih fokus mengabdi demi kepentingan masyarakat Jabar serta keberadaannya kelak sebagai pemimpin Jabar menjadi milik seluruh masyarakat serta partai politik.

Syarat ketiga, berdasarkan pidato Surya Paloh, Ridwan Kamil harus mampu mempercepat peningkatan hasil-hasil pembangunan di Jabar serta mengkonsolidasikan roda pemerintahan di bawah kepemimpinannya nanti.

Comments

comments