@Rayapos | Jakarta – Serie A Italia pekan ini diwarnai dengan laga derby della Madonnina yang mempertemukan dua rival sekota, Inter Milan kontra AC Milan. Laga panas ini akan tersaji di Stadion San Siro, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Bentrok dua tim Kota Milan itu tentu saja menyedot animo para pendukung Inter maupun AC Milan. Sebagaimana dilansir laman Football Italia, Sabtu (20/10/2018), 48 jam sebelum pertandingan tiket yang tersedia telah ludes terjual.

Animo terhadap partai klasik ini juga sedang meninggi menyusul performa kedua tim yang terus menanjak. Inter sukses menang dalam enam pertandingan beruntun, sementara AC Milan belum terkalahkan di delapan laga.

Laga derby ini memang selalu menyajikan aksi-aksi menarik dari kedua tim. Tercatat pada pertemuan lima partai terakhir, kedua tim sedang dalam keadaan seimbang dengan catatan satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Baca Juga:

Maicon: Pemenang Derby Milan Jadi Penguasa Kota

Pep Guardiola: Jadon Sancho Bakal Kembali ke Manchester City

Portland Trail Blazers Coreng Debut LeBron James di LA Lakers

Selain para tifosi yang memanaskan suasana pertandingan, beberapa pemain juga akan merasakan ketatnya laga derby Milan ini untuk pertama kalinya. Di Inter adalah Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan. Sedangkan di kubu Rossoneri ada Gonzalo Higuain.

Sosok-sosok penting juga meyakini bahwa laga kali ini akan menyuguhkan aksi-aksi menarik. Salah satunya datang dari legenda Inter, Dejan Stankovic, yang cukup akrab dengan sensasi partai derby tersebut.

“Sebagai mantan pemain, rasanya tidak menyenangkan bermain di laga besar tepat setelah jeda internasional. Tetapi laga itu tetap menjadi duel besar,” ungkap Stankovic.