@Rayapos | Jakarta – Meski terkesan mendadak, PSSI akhirnya membatalkan penjualan tiket secara offline untuk pertandingan babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang.

Sebelumnya, penjualan tiket sempat diberitakan bakal dilakukan secara offline di Garuda Store Belezza Permata Hijau ataupun di lapangan Blok S. Otoritas sepakbola Indonesia ini menyebut pembatalan ini dilakukan untuk menghindari antrian yang mengular.

“Penjualan tiket akan kami alihkan secara online. Ini untuk lebih memudahkan dan menghindarkan antrian panjang suporter. ,” ungkap Deputi Bisnis Sekjen PSSI, Marsal Masita, sebagaimana dilansir laman PSSI, Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga:

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Terancam Batal

Preview Liga Inggris: Liverpool Kontra Cardiff City

Pep Guardiola ‘Ngeper’ dengan Kekuatan Tottenham Hotspur

“Selain itu, (pembatalan ini) juga untuk alasan keamanan dan kenyamanan.”

Rencananya, tiket pertandingan tersebut bakal dijual secara penuh lewat online. Para calon pembeli bisa mendapatkannya via website PSSI. “Pembelian saat ini sudah mencapai 45.000 tiket dan akan kami tutup di angka 65.000 tiket,” ujarnya.

Seperti diketahui,timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (29/10/2018) besok.

Sebelumnya, tiket untuk partai ini direncanakan akan dijual melalui dua cara, online dan offline. Kata Marsal, 80 persen pembeli memesan tiket lewat online. Sisanya, via offline.

“Untuk matchday besok penjualan online akan menjadi channel distribusi tiket utama, ketika tiket habis di penjualan online maka tidak akan ada penjualan offline di Belleza dan Blok S,” tukasnya.