Ketua Umum PB ABTI, Mayjen Dody Usodo (paling kiri) | Foto: Rayapos/BINTANG

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Mayjen Dody Usodo optimis timnas Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal di Asian Games. Bahkan ia yakin bisa menyumbangkan emas.

“Kalau ditanya kesiapan atlet saya sekarang, kondisinya sudah 99 persen. (Sedangkan) 100 persennya ketika turun untuk bertanding. Bisa dilihat nanti saat mereka latihan,” ungkap Mayjen Dody Usodo di GOR POPKI, Cibubur, Jumat (10/8/2018) sore.

“Awal masuk PB ABTI saya belum yakin. Sekarang saya optimis yakin. Kemarin malem saya bertemu dengan pak Eric Thohir. Saat itu ditanya, saya jawab kalau bisa emas ya saya akan meraih emas.”

Lebih lanjut Dody mengatakan, rasa optimis ini tidak terlepas dari peran pelatih kepala handball, Yoon Tai il. Ia menilai kepiawaian sang pelatih timnas handball Indonesia dapat bermain lebih baik.

Baca Juga:

Ketum PB ABTI Nilai Flooring Venue Handball Bermasalah

INASGOC Siapkan Strategi Antisipasi Cabor Sepi Penonton

“Kepala pelatih Yoon Tai Ill asal Korea Selatan sangat berkualitas. Sebelumnya dia melatih tim Kazakhstan selama 10 tahun. Sekarang dia sudah melatih timnas Indonesia selama delapan bulan,” tuturnya.

Melihat matangnya persiapan timnas Indonesia ini, Mayjen Dody pun kian yakin rim putri juga bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Tadinya saya berharap sama tim putra saja, tetapi sekarang saya yakin dengan tim putri juga. Saya sampaikan seperti itu ke pak Erick Thohir,” pungkasnya.

BAGIKAN