@Rayapos | Jakarta – Para atlet terus menggelorakan semangat juang tinggi, salah satunya Tim Nasional (Timnas) Ju-Jitsu Indonesia. Mereka menyabet 10 medali dalam Kejuaran Dunia Abu Dhabi Grand Slam yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Ketua Umum Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI), Laksda TNI (Purn) Desi Albert Mamahit mengatakan bahwa Kejuaran Dunia Abu Dhabi Grand Slam di Tokyo tersebut memang menjadi salah satu dari rangkaian pemanasan menjelang Asian Games 2018.

Pencapaian yang diraih para Ju-Jitsu San tersebut, menurut Desi, tidak bisa lepas dari restu Tuhan dan tentunya semangat tempur para atlet, peningkatan naluri menang, dampak dari program yang disusun pengurus PBJI dan tentunya dukungan Pemerintah dan KONI.

“Begitu embrio kepengurusan terbentuk pada 2015 lalu, PBJI langsung melakukan konsolidasi, memperkuat manajemen kepengurusan di tiap provinsi selama tahun 2016,” ujar Desi belum lama ini.

Baca Juga:

Obor Asian Games 2018 Singgah di Banjarmasin

Turnamen Mini Soccer HIPMI Jaya Cup 2018 Segera Bergulir

Adapun lima medali emas disumbangkan oleh Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg), Imam Mastur (white master 1 62 kg), Cornelia Tobing (blue adult 49 kg), M Ariq Noor (white adult 110 kg), dan Ananda Mauludy Iksan (blue adult 56 kg).

Sementara dua medali perak diberikan oleh Simone Julia (blue adult 62 kg) dan Wahyu Handoko (blue juvenile 55 kg). Adapun dua medali perunggu diraih oleh Herman Saputra (white adult 94 kg) dan Fikri Ramadhan(blue adult 62 kg).

BAGIKAN