@Rayapos | Kazahstan – Timnas bola voli putri Indonesia mengalahkan Iran tiga set langsung 27-25, 25-18, 25-18. Hasil ini menempatkan srikandi Garuda diposisi kelima pada Kejuaraan Antarklub Asia 2018 yang digelar di Kazahstan.

“Kita peringkat kelima. Ini prestasi yang cukup baik, karena sudah sangat lama tidak pernah menduduki peringkat kelima di Kejuaraan Antarklub Asia,” ungkap manajer timnas bola voli Indonesia, Machfud Irsyada seusai pertandingan, Rabu (18/7/2018).

Machfud juga memuji penampilan skuat asuhan M Anshori ini, karena tim yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 ini tampil lepas sehingga bisa menaklukan Iran. “Anak-anak tampil luar biasa, bermain tanpa beban,” imbuhnya.

Setelah mengikuti kejuraan tersebut, tim bola voli Indonesia akan kembali ke Jakarta dan kembali menjalankan program pelatnas, Kamis besok. “Kami akan langsung ke Padepokan Voli di Sentul karena Asian Games sudah sangat dekat,” ujarnya.

Baca Juga:

Kakak: Zohri Berlatih Lari Tanpa Sepatu

Buru Alisson, Chelsea Siap Salip Liverpool

Disinggung mengenai kekurangan timnya, Machfud mengatakan bahwa permainan timnas putri masih banyak yang harus benahi. “Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama di sektor pertahanan, baik blok maupun penerimaan smes,” paparnya.

Machfud menilai di Asian Games 2018 nanti, Indonesia akan menghadapi lawan-kawan berat. Mereka di antaranya tim kuat dunia, seperti Korea, Thailand, Jepang, dan Tiongkok.

“Bukan berarti yang lain tidak diwaspadai, tetapi ini memang yang terbaik saat ini,” tukasnya.