Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding

@Rayapos | Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno kembali menyambangi pasar. Kali ini, ia mendatangi Pasar Wonosobo di Jawa Tengah untuk melihat langsung keadaan perekonomian di sana.

Sandi mengaku ‘gemas’ melihat kondisi ekonomi yang semakin lesu. Ia mengaku, hal ini dengarnya langsung dari warga yang ada di pasar.

Baca juga:

Pria Tergerebek bersama Angel, Pesinetron Ini…

Angel dan Vicky Sama-sama Caleg, Pantaskah Mereka Dipilih?

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, lontaran Sandi tersebut tidak lebih hanya untuk mencari perhatian saja. Hal ini pun menurutnya tidak perlu digubris.

“Makanya pilihan-pilihan isu dan pilihan-pilihan kata yang dipakai itu yang menarik perhatian, yang kira-kira terliput oleh media mainstream maupun online secara masif, dan saya sendiri tidak heran karena itu menjadi bagian daripada strategi kampanye mereka,” tukas Karding saat dihubungi wartawan, Selasa (20/11).

Karding menjelaskan, apa yang selama ini disampaikan Sandiaga maupun Prabowo sebagian besar tidak berdasarkan fakta.

“Selama ini pasti yang disampaikan Pak Sandiaga maupun Pak Prabowo rata-rata sebagian besar itu datanya lemah, palsu, kemudian juga banyak bohongnya. Jadi ya sudahlah, biarin ajalah, kita biarin aja karena itu juga tidak mendidik,” ujarnya.

Ia menganggap lontaran kubu sebelah pun cenderung membuat masyarakat jadi resah. Bila ditanggapi, maka keadaan malah akan menjadi semakin rumit.

“Jadi menurut saya sekali lagi enggak usah terlalu ditanggapi, nanti mereka tambah besar gara-gara ditanggapi,” kata Karding.

Sebelumnya, Cawapres 02 Sandiaga Uno sempat mengatakan ‘gemas’ dengan kondisi ekonomi tanah air saat ini. Makin melemah, kesejahteraan rakyat belum terwujud hingga dibebani utang. Tiga hal itu yang membuat Sandi gemas.

“Beneran gemes, mengapa belum bisa mewujudkan kesejahteraan untuk rakyatnya? Ekonomi semakin berat. Indonesia dibebani dengan utang,” kesal Sandiga di Pusat Kuliner Alur Wonosobo Jawa Tengah.

Sandiaga mengajak masyarakat unutk dapat memberi dia dan pasangannya, Calon Presiden Prabowo Subianto, untuk dapat memimpin Indonesia di tahun 2019.

“Insha Allah di era Prabowo-Sandi akan kami cicil utang hingga lunas dan mulai membatasi ketergantungan kita pada asing. Kita wujudkan Indonesia mandiri demi keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran anak negeri,” tegas Sandiaga.

BAGIKAN