Tina Toon

@Rayapos | Jakarta – Sukses sebagai penyanyi cilik, Tina Toon mencoba terjun ke dunia politik. Ia maju sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai PDI Perjuangan untuk Pemilu 2019.

Meski masih tergolong muda, wanita yang kini berusia 24 tahun mengaku tak gentar bersaing dengan politikus dan artis senior yang lebih berpengalaman darinya.

“Kalau di tahun politik, semua bisa berpartisipasi baik artis, dokter, atau pengacara. Apapun profesinya, bisa mencalonkan diri. Jadi, balik lagi itu dari partainya masing-masing, ada juga yang individu maju mencalonkan diri,” kata Tina saat ditemui di kawasan Tendean, Jumat (20/7/2018).

Kendati optimis maju sebagai caleg, Tina sendiri sadar bahwa dunia politik kental dengan persaingan. “Bersaing pasti ada, enggak mungkin enggak. Di Dapil kita saja ada, belum lagi dari partai lain, cuma balik lagi tujuan kita apa,” tandasnya.

Baca Juga:

Tina Toon Kritik DKI, “Jakarta Banjir Lagi, ya…”

Lahiran Anak Kedua, ASI Poppy Bunga Baru Keluar Hari Ketiga

Selain itu, pelantun tembang ‘bolo bolo’ itu mengakui menjadi caleg harus di dukung oleh rakyat. Selebihnya tergantung hanya bergantung pada Tuhan.

“Lagian jadi politisi juga kan dilihat dari garis tangannya. Kalau Tuhan mengizinkan, terus juga rakyat mengizinkan dan memilih kita, ya dijalanin. Tapi kalau pun tidak, setidaknya aku bisa banyak belajar, berkontribusi di politik pemerintahan Indonesia,” tuturnya

Seperti diketahui, Tina Toon maju sebagai caleg dari PDIP untuk DPRD DKI pada Pemilu 2019. Dia maju dari Dapil DKI II, yang meliputi wilayah Kelapa Gading, Koja, Cilincing, dan Kepulauan Seribu.

Ketika terpilih nanti, Tina berjanji akan memperbaiki segala permasalahan masyarakat. Dirinya fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan.