@Rayapos | Jakarta – Cesc Fabregas musim depan akan merumput di Ligue 1 Prancis. Gelandang gaek asal Spanyol ini resmi berseragam AS Monaco setelah memutuskan hengkang dari salah satu klub raksasa Premier League, Chelsea

Sebagaimana dilansir laman resmi klub, Sabtu (12/1/2019), Monaco mengumumkan bahwa Fabregas telah menandatangani kontrak permanen dengan berdurasi tiga setengah tahun hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Sayangnya, pihak klub tidak menyampaikan secara detail berapa nilai transfer Fabregas. Namun media-media Eropa menyebut AS Monaco harus menebus seharga 10 juta poundsterling untuk memboyong sang pemain ke Stade Louis II.

Sesuai rilis yang dikeluarkan Monaco, pemain yang kini menginjak usia 31 tahun itu bakal mengenakan seragam bernomor punggung 44. Ia akan menjadi anak asuh dari mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Setelah resmi bergabung dengan Monaco, Fabregas menyatakan bahagia bisa bermain di Stade Louis II. Pasalnya, gonjang-ganjing kepindahannya sudah tersebar sejak Desember 2018.

Baca Juga:

Allegri Kritik Penanganan Kasus Rasisme di Serie A Italia

Kasus Perkosaan, Polisi Minta Sampel DNA Ronaldo

Dipecat MU, Mourinho Belum Ingin Melatih Kembali

“Sungguh menyenangkan rasanya bisa bergabung dengan AS Monaco, sebuah proyek baru bagi saya. Tim ini memiliki para pemain dan pelatih muda yang berkualitas,” ungkap Fabregas.

Bahkan gelandang berkebangsaan Spanyol ini mengaku sudah tidak sabar ingin merasakan ketatnya atmosfer pertandingan Ligue 1. Ia pun menyatakan akan bermain maksimal untuk membawa AS Monaco meraih kemenangan.

“Saya berada di sini untuk membantu tim, saya tak sabar untuk mulai bermain, kami akan menjalani laga akbar melawan Marseille pada Minggu [13/1]. Saya sangat antusias,” tukasnya.