Fofo: Ilustrasi/Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Polisi menembak tiga pembobol toko sembako di Jalan Padjadjaran, Jumat (19/10) dini hari. Satu pelaku tewas ditembak di tempat lantaran berusaha menabrak polisi dengan mobil yang dipakainya.

Awalnya, polisi merasa curiga ketika sebuah mobil terparkir dalam keadaan menyala di muka sebuah toko sembako.

Baca juga:

Viral, Video Maling Laptop Terekam CCTV di Mall

Dua Teroris Tanjungbalai Didor Polisi

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Freddy Irawan mengatakan, ketika anggotanya hendak menghampiri mobil tersebut, mobil justru menabrak sepeda motor milik polisi. Tim lalu memberi tembakan peringatan ke udara, namun tidak digubris.

“Tembakan peringatan ke udara kita tak digubris. Lalu tim mengarahkan senjata ke mobil dan melepaskan tiga kali tembakan,” ujar Freddy, Jumat (19/10/2018).

Setelah mobil berhenti, sambung Freddy, tim lalu bergerak menghampirinya. Setelah pintu dibuka, diketahui satu pencuri tewas terkena timah panas petugas.

“Pelaku yang tewas bernama Agus. Sedangkan pelaku Febriansyah dan Ridwan mengalami luka tembak. Untuk yang terluka langsung kita bawa ke RSUD Tangerang Selatan,” ujarnya

Menurut Freddy, komplotan ini memang kerap beraksi membobol toko di wilayah Pamulang dan sekitarnya. Di dalam mobil yang digunakan pelaku, polisi juga mendapati 21 buah tabung gas.

“Ternyata mereka ini baru saja memindahkan 21 tabung gas dan sembako ke dalam mobil. Selain itu, kita juga menyita sepucuk senjata rakitan,” ujarnya.