Legenda AS Roma, Francesco Totti

@Rayapos | Jakarta – Francesco Totti meminta AS Roma untuk tidak ‘mengistirahatkan’ nomor punggung 10 miliknya. Ia menilai angka 10 adalah nomor sakral dalam dunia sepak bola.

“Saya selalu mangatakan tidak untuk itu. Mereka (AS Roma) juga seharusnya tidak melakukannya,” ujar Totti sebagaimana dilansir laman NBC Sports, Sabtu (28/7/2018).

Pemain yang sudah menjadi bagian perjalanan Roma ini mengatakan, banyak pemain muda yang memimpikan bisa menggunakannya nomor punggung 10. Totti menuturkan bahwa saat masih kecil juga menginginkan untuk memakai nomor punggung 10.

“Untuk pemain muda dan anak-anak, sangat normal jika mereka bermimpi mengenakan nomor 10 di AS Roma. Saya dulu juga punya mimpi itu. Jadi, saya akan sedih jika ada yang mengambil mimpi anak-anak itu,” jelasnya.

Baca Juga:

Derita Leukemia, Kiper Wolverhampton Mundur dari Sepak Bola

Matteo Darmian Bersikeras Cabut dari MU

Selepas dirinya pensiun, Totti pun mengakui bagi pemain yang ingin menggunakan nomor 10 di AS Roma akan mendapatkan tekanan. “Kita semua tahu jika sekarang akan tidak mudah untuk seorang pemain menggunakan nomor 10,” ucap Totti.

“Semoga dengan berjalannya waktu, klub akan membuat keputusan yang tepat (soal nomor punggung 10)” imbuhnya.

Untuk diketahui, di Italia memang ada beberapa tim yang memensiunkan nomor punggung untuk menghormati pemain yang terakhir menggunakannya. Teranyar di Fiorentina, nomor 13 dipensiunkan untuk menghormati Davide Astori yang meninggal, 4 Maret 2018.