Bus Trans Jakarta (Foto : Suara.com)

@Rayapos | Jakarta – Menyemarakkan pesta olahraga kawasan Asia, (ASIAN GAMES 2018), PT TransJakarta akan menambah rute wisata. Penambahan rute itu dalam rangka memberikan fasilitas yang mudah dan nyaman bagi para atlit, pelatih dan official serta tamu lainnya yang datang ke Jakarta.

“Penambahan rute wisata itu bertujuan untuk memfasilitasi para atlet, pelatih, tim ofisial sekaligus wisatawan yang datang ke ibukota selama pelaksanaan Asian Games 2018,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (17/2/2017)

Namun, Budi menegaskan, penambahan rute itu hanya akan dilakukan selama bulan Agustus, yakni saat berlangsungnya ASIAN GAMES 2018 saja.

Dengan menyediakan fasilitas transportasi, Budi berharap bisa memperkenalkan Kota Jakarta dengan segala potensinya  kepada tamu internasional.

“Kami ingin memperlihatkan sekaligus memperkenalkan Kota Jakarta ke kancah internasional. Salah satu caranya, yaitu melalui penambahan rute wisata dengan menggunakan bus Transjakarta,” tutur Budi.

Demi memberikan pelayanan terbaik, TransJakarta juga akan menyediakan bus-bus khusus, yakni  jenis royal atau semiwisata dengan fasilitas lengkap dan bus berjenis low entry.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk para atlet dan wisatawan. Kami siapkan bus-bus khusus,” kata Budi.

Penambahan tersebut dilakukan pada sejumlah koridor dengan tujuan tempat-tempat wisata, diantaranya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Setu Babakan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan lain-lain.

BAGIKAN