Truk yang dihajar massa (FOTO: ist)

@Rayapos | Jakarta – Truk bermuatan tanah, dihancurkan warga lantaran melindas seorang pejalan kaki, hingga tewas. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Kamal yang mengarah Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018).

Truk yang melindas seorang warga tersebut dikendarai oleh Hadi Winoto. Ia ternyata ingin mengantar pasir ke pulau rekalmasi teluk Jakarta.

Baca juga:

Parpol di Jakarta Dapat Dana Hibah Rp 5,3 Miliar, Ini Rinciannya

Bukan Cuma Jokowi-Prabowo, Mahfud MD dan Ma’ruf Amin Juga Berpelukan

Lindas Warga Hingga Tewas, Truk di Kamal Dirusak Massa

Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng membenarkan hal tersebut.

“Truk kabarnya akan antar pasir ke Pulau Reklamasi melalui jalur ini,” ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Pius juga mengatakan, akan menindak warga yang main hakim sendiri, merusak truk yang dikemudikan Hadi Winoto. Hingga kini, polisi masih bernegosiasi dengan warga sekitar untuk menyerahkan para pelaku pengrusakan truk tersebut.

“Saat ini masih saya bicarakan dengan warga agar anak-anak yang terekam di video itu diserahkan,” ujar Pius.

Dari tujuh truk tanah yang dirusak warga, masih ada satu truk yang tertinggal di lokasi kejadian, sementara sisanya sudah dievakuasi ke Polsek Kalideres.

“Sisa satu karena mogok saat kami akan evakuasi,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Pius sang sopir sendiri sudah diamankan oleh unit Laka Lantas Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

“Ini nanti lagi dibicarakan (cari yang ngerusak), saya masih di TKP. Kalau kita tergesa gesa takutnya terjadi panas, kita cooling down dulu,” ujarnya.

Diketahui, rombongan truk bermuatan tanah melintas di Jalan Kamal menuju Tegal Alur. Kemudian truk posisi terdepan dari rombongan, melaju kencang di jalanan cukup kecil tersebut.

Akibat jalan yang terbilang kecil dan dekan pemukiman warga, truk dengan posisi paling depan melindas pengendara sepeda motor lokasi kejadian, hingga tewas di lokasi.

Warga sekitar yang kesal kemudian hentikan rombongan truk, lalu merusak serta memukuli supir truk, anggota polisi yang tiba dilokasi langsung mengamankan sang supir ke Satlantas Jakarta Barat.

Sementara korban tewas di bawa ke RSUD Tangerang guna menunggu pihak keluarganya.