Tumbangkan Liverpool, Sevilla Juara Liga Europa

Liga Europa

@Rayapos | Basel: Sevilla kembali menjadi jawara Liga Europa, usai menumbangkan Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1 pada partai final di St Jacob Park, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Hasil tersebut makin menegaskan dominasi Sevilla sebagai raja di turnamen itu dengan menjuarai tiga kali beruntun trofi kasta kedua Eropa.

Sejak awal babak pertama, kedua tim mengusung permainan terbuka dan tensi tinggi. Liverpool pun menjadi tim yang mendominasi bola, lewat filosofi gegenpressing .

Para punggawa The Reds bermain dengan determinasi yang tinggi. Terbukti Daniel Sturridge nyaris saja mencetak gol di menit ke-11, andai tandukannya yang melewati kiper Sevilla tak dihadang dan dibuang Daniel Carrico.

Pada menit ke-24, Sturridge kembali mengancam gawang Sevilla. Menerima umpan terobosan Adam Lallana, sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih mampu ditepis Soria.

Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-35, mantan bomber Chelsea itu sukses membawa Liverpool unggul lewat tembakan cantik dari luar kotak penalti. The Reds pun unggul 1-0 dan hasil tersebut bertahan hingga jeda.

Memeasuki babak kedua, Liverpool yang yakin bakal jadi kampiun justru menuai mimpi buruk. Secara luar biasa Sevilla ternyata bangkit dan langsung menyamakan kedudukan ketika laga baru berjalan 17 detik.

Memanfaatkan sapuan bola buruk dari Alberto Moreno, Mariano Ferreira yang mendapat bola kemudian melakukan gerakan hebat untuk lantas melepas umpan ke kotak penalti Liverpool. Dengan respons luar biasa, Kevin Gameiro, menyambut bola untuk samakan skor!

Mental Liverpool terlihat ambruk setelah gol penyama tersebut. Sevilla pun memanfaatkannya dengan baik dan sukses membalikkan skor menjadi 2-1, lewat sepakan akurat Coke pada menit ke-64.

Sevilla semakin merajalela dan berhasil menambah keunggulan 3-1 melalui Coke, enam menit berselang. Namun gol ini cukup kontroversial lantaran sang pemain terjebak dalam posisi offside. Penggawa Liverpool pun sempat melayangkan protes keras.

Kedudukan 3-1 milik Sevilla pada akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir. Los Palanganas pun secara luar biasa menjadi juara Liga Europa.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY