Tunggal Pertama Kalah, Tim Uber Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 Dari Korsel

@Rayapos | Kunshan: Tim Uber Indonesia tertinggal 0-1 dari tim Korea Selatan dalam pertandingan putaran perempat final Piala Uber 2016 yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Kamis.

Maria Febe Kusumastuti yang mewakili Indonesia pada partai pembuka takluk dari tunggal putri unggulan Korea Sung Ji Hyun dalam dua game langsung 13-21, 12-21 selama 44 menit permainan.

Pada game pertama, Febe memainkan tampak memainkan bola-bola jauh dan reli-reli. Tapi, Ji Hyun seringkali melepaskan serangan depan net. Tunggal putri Indonesia takluk 4-6, 5-7, 6-11, 11-14, hingga kalah 13-21.

Atlet peringkat 24 dunia itu telah mengembalikan kedudukan pada awal game kedua 4-3, 8-5, dan 9-7. Tapi, Ji Hyun tampil lebih siap dan mengendalikan Febe yang harus lincah pada posisi depan dan belakang lapangan. Ji Hyun memenangkan permainan 21-12 setelah menyamakan skor 9-9, dan melesat 16-11.

“Saya banyak mengembalikan serangan bola lawan dengan bola-bola tanggung sehingga mudah ditekan,” kata Febe selepas pertadingan.

“Serangan saya banyak mengarah ke sisi kanan lawan. Jika bola masuk ke sisi kiri, dia lebih mudah memotong serangan saya dan langsung mengembalikan dengan pukulan menyilang,” ujar atlet asal klub Djarum Kudus itu.

Febe mengaku tim Uber Merah-Putih masih punya peluang untuk mengalahkan Korea Selatan, jika dua pasangan putri merebut kemenangan.

“Saya yakin Gregoria dapat mengambil poin pada sektor tunggal karena dia belum pernah bertemu dengan lawan kali ini,” ucapnya. [antara]


BAGIKAN

LEAVE A REPLY