Foto: Website Resmi Yamaha Racing Indonesia

@Rayapos | Australia – Pembalap Yamaha di kelas UB150, Wahyu Aji justru mengalami kemunduran perolehan waktu pada latihan bebas. Namun, dia memiliki alasan atas turunnya perolehan catatan waktunya.

“Saya suka karakter sirkuit ini karena mempunyai high speed corner pada setiap cornering. Hasil FP1 adalah hasil yang baik, di FP2 saya mencoba karakter mesin yang berbeda,” ujar Wahyu hari Jumat (20/4/2018) ini di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Australia.

Wahyu mengaku memang sengaja mencoba karakter mesin yang berbeda pada latihan bebas kedua (FP2). Sebab, hal ini dilakukannya untuk data pembanding sebagai persiapan race nanti.

Wahyu menilai hasil dari uji coba mesin ini menunjukkan hasil yang positif. Dengan demikian saat ini Wahyu hanya tinggal memfokuskan performanya untuk meraih hasil yang terbaik pada kualifikasi dan superpole.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Wahyu berhasil membukukan waktu 2 menit 18,922 detik. Sementara saat latihan bebas kedua (FP2), Wahyu mencetak perolehan waktu 2 menit 19,226 detik.

Perlu diketahui, seri kedua kejuaraan ARRC.akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 22 April besok. Kejuaraan ini akan bertempat di Sirkuit The Bend Motorsport Park.

Sebagai catatan, ini pertama kalinya kejuaraan ARRC diadakan di sirkuit ini. Hal ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi para pembalap untuk mencicipi ganasnya sirkuit ini.