Uber siapkan armada mobil listrik di Dubai

@Rayapos.com | Jakarta: Salah satu perusahan moda transportasi berbasis daring, Uber bakal menggunakan mobil listrik rakitan Tesla sebagai armada barunya di Dubai. Menurut kabar, penyedia jasa taksi online ini secara resmi akan memperkenalkannya pekan ini.

Seperti dilansir laman Carscoops, Rabu (11/10), pihak Uber memesan sejumlah mobil Tesla Model S dan Model X. Nantinya, calon penumpang Uber dapat memilih armada mana yang ingin dipesan di antara kedua model tersebut.

Adapun langkah yang diambil manajemen Uber ini seiring dengan target Roads and Transportation Authority (RTA), dimana mereka ingin meningkatkan jumlah mobil listrik di jalan-jalan Dubai.

“Kami sangat antusias menjadi layanan taksi online yang secara eksklusif menyediakan armada mobil listrik di Dubai,” ujar General Manager Uber Uni Emirat Arab, Chris Free.

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Dubai Taxi Corporation untuk teknologi kendaraan ramah lingkungan yang membuat mobilitas penumpang dan pengemudi lebih efisien dan tak berpolusi.

Pihak Uber sendiri menyediakan armada Tesla melalui layanan baru UberOne dengan tarif awal 10 dirham (Rp36.757). Tarif akan bertambah 1,9 dirham (Rp6. 984)per kilometer. Tarif ini mirip dengan kisaran harga untuk layanan UberBlack di Dubai.

BAGIKAN