@Rayapos | Jakarta – Inggris secara mengejutkan mampu menumbangkan Spanyol pada lanjutan UEFA Nation League. Bertanding di hadapan pendukungnya, Selasa (16/10/2018), La Furia Roja kalah 2-3.

Sepasang gol Raheem Sterling dan satu gol tambahan Marcus Rashford sempat membawa anak asuh Gareth Southgate unggul telak 3-0 di babak pertama. Hasil positif ini merupakan kemenangan pertama Inggris di ajang baru UEFA.

Kendati Sterling mencetak dua gol, namun pemain yang banyak disorot dalam laga ini adalah Harry Kane. Penggawa Tottenham Hotspur ini menjadi kreator penting atas terciptanya dua dari tiga gol The Three Lions.

Sayangnya, di babak kedua Sterling cs justru gagal mempertahankan gawangnya tak kebobolan. Spanyol mencetak dua gol balasan di melalui Paco Alcacer di menit ke-57 dan dan Sergio Ramos pada masa injury time

Jalannya laga

Spanyol memulai laga dengan meyakinkan, mereka tampak memberikan tekanan ke pertahanan Inggris. Kendati demikian, Inggris pun bermain menjanjikan dan mencetak gol pembuka di menit ke-16.

Adalah Sterling yang membuka skor 1-0. Ia mengujam bola ke pojok kanan gawang David De Gea setelah Kane dan Marcus Rashfrod berkombinasi untuk memudahkan penyerang Manchester City mendonasi gol.

Baca Juga:

Preview Spanyol Kontra Inggris

Ketika Guardiola dan Ancelotti Bicara Sosok Dibalik Suksesnya

Lapisi Buffon, PSG Lirik David de Gea

Bahkan 13 menit berselang, giliran Rashord mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang dari Kane diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Manchester United tersebut.

Spanyol kian terpuruk di pengujung babak pertama. Ross Barkley memberikan umpan terukur kepada Kane yang berlari, lalu attacker Tottenham Hotspur itu menyodorkan bola di mulut gawang bagi Sterling, yang mencetak gol keduanya dengan mudah.

Memasuki babak kedua, Spanyol jauh lebih meningkat. Alcacer memperkecil keadaan setelah dia melepaskan diri dari kawalan untuk menanduk bola dari situasi tendangan penjuru di menit ke-57.

Di masa injury-time, Sergio Ramos berhasil memperkecil ketertinggalan. Bek Real Madrid ini berhasil menyundul bola dengan keras yang merobek gawang Inggris. Sayang gol tersebut tetap tak mampu menolong Spanyol dari kekalahan, The Three Lions pun menang 3-2.