@Rayapos | Jakarta – Timnas Jerman akan terdegradasi dari ajang . Kepastian tersebut ditentukan setelah Belanda berhasil mengalahkan Prancis, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Adalah dua gol dari Goerginio Wijnaldum dan Memphis Depay yang membawa De Oranje meraih kemenangan dan berpeluang melaju ke babak semifinal. Hasil positif ini sekaligus menjegal ambisi Der Panzer untuk lolos dari fase grup 1.

Sepanjang ajang UEFA Nations League, Jerman memang tampil kurang meyakinkan. Dari tiga laga yang sejauh ini sudah dijalani, tim asuhan Joachim Low tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Usai bermain imbang dengan Prancis di partai pertama, Jerman kemudian dihajar Belanda tiga gol tanpa balas. Di laga ketiga, Der Panzer kembali menyerah 1-2 ketika melakoni laga melawan Prancis di Stade de France.

Baca Juga:

Laga Persahabatan: Brasil Tekuk Uruguay 1-0

Lawan Thailand, Bima Sakti Yakin Timnas Bisa Curi Poin

Valentino Rossi: Yamaha Bakal Ciptakan Motor Pemenang

Jerman menyisakan satu laga melawan Belanda. Namun pertadingan yang akan berlangsung pekan depan sudah tidak berpengaruh di klasemen. Meski meraih kemenangan dari laga ini, Der Panzer tetap tak bisa menolong mereka dari jeratan degradasi.

Hasil buruk yang diterima Jerman sejatinya dimulai sejak pentas Piala Dunia 2014 lalu, prestasi mereka seakan terus menurun. Di Euro 2016, langkah Die Mannschaft terhenti di babak semifinal.

Di Piala Dunia 2018 kemarin, pasukan Low bahkan gagal lolos dari fase penyisihan grup. Perombakan besar-besaran pun dilakukan Loew usai kegagalan tersebut. Namun perubahan tersebut belum menampakkan hasil positif.