@Rayapos | Jakarta – Swiss secara mengejutkan membungkam tamunya Belgia dalam laga terakhir Grup 2 UEFA Nations League. Hasil ini sekaligus memastikan langkah mereka ke Semifinal.

Bertanding di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB, Xherdan Shaqiri dan kolega menang dengan skor meyakinkan 5-2. Seferovic tampil sebagai pahlawan Swiss dengan tiga golnya. Sedangkan dua lainnya disumbangkan R. Rodríguez dan N. Elvedi.

Belgia sempat tampil menjanjikan di awal babak pertama, pasukan Roberto Martinez sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan dua menit melalui aksi Thorgan Hazard. Bahkan pemain Borussia Mönchengladbach ini menggandakan keunggulan pada menit ke-17.

Sayangnya, keunggulan dua gol Belgia tidak dapat dipertahankan. Eden Hazard dan kawan-kawan tampak kehilangan konsentrasi. Swiss mendapatkan momentum pada menit ke-26 setelah penalti Ricardo Rodriguez mengecoh Thibaut Courtouis.

Setelah mampu memperkecil ketinggalan, motivasi pemain Swiss semakin meningkat. Haris Seferovic berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor. Berawal dari sebuah umpan lambung yang disundul Shaqiri, bola kemudia diteruskan Seferovic ke gawang Courtois

Jelang babak pertama usai, Swiss kembali mencetak gol dan berbalik unggul 3-2. Lagi-lagi Seferovic dengan jitu meneruskan umpan yang dikirim Edimilson Fernandes. Skor 3-2 membuat Swiss memimpin hingga turun minum.

Baca Juga:

Pernah Boros, Pep Guardiola Siap Berhemat Musim Ini

Piala AFF 2018: Indonesia Ditaklukkan Thailand 2-4

Dovizioso Menangi Balapan Terakhir Motogp 2018

Memasuki babak kedua, moral Swiss semakin meningkat dan menambah gol. Nico Elvedi menebus blundernya yang berujung pada gol cepat Thorgan di awal laga, dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri berbuah gol keempat Swiss.

Belgia tak mau diam begitu saja. Anak asuh Roberto Martinez beberapa kali mengancam gawang Sommer di babak kedua, akan tetapi tak ada yang mampu menghasilkan gol.

Seferovic sukses melengkapi penampilan luar biasa dirinya dengan mencetak gol ketiga di menit ke-84 lewat sundulan meneruskan crossing Mbabu. Swiss pun mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2.