UEFA Nations League: Kroasia Bungkam Spanyol 3-2

@Rayapos | Zagreb – Dramatis, Kroasia sukses membungkam tamunya Spanyol. Bertanding di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB, La Furia Roja menyerah 3-2. Kemenangan itu sekaligus menjaga asa tuan rumah tetap bertahan di UEFA Nations League A.

Sejak awal babak pertama, Kroasia tampil menyerang. Alhasil, di menit keenam David de Gea sudah berjibaku menyelamatkan gawangnya dari aksi Ivan Perisic yang melakukan tusukan ke area pertahanan Spanyol.

Di menit ke-13, Perisic kembali menebar ancaman. Pemain Inter Milan ini kembali melakukan tusukan hingga harus dikepung oleh tiga pemain. Namun ia masih mampu melepaskan umpan silang mendatar, sayang tak bisa dijangkau Mario Mandzukic.

Spanyol berganti melancarkan serangan. Peluang yang benar-benar berbahaya baru datang jelang babak pertama usai. Isco sempat melepaskan tembakan melambung namun berhasil ditepis kiper Lovre Kalinic. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Baca Juga:

Chelsea Terancam Sanksi FIFA, Kenapa?

Preview Piala AFF 2018: Thailand Siap Jamu Indonesia

FA Hukum Wasit Gegara Tak Bawa Koin Tos

Sembilan menit babak kedua berjalan, Kroasia mampu memecah kebuntuan. Bola buangan dari pemain Spanyol membentur Ivan Perisic, dan mengarah ke Andrej Kramaric yang berdiri bebas. Dengan tenang, ia sukses menjebol gawang De Gea.

Tak menunggu waktu lama, dua menit berselang Spanyol menyamakan kedudukan. Isco yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Kroasia melepaskan umpan silang mendatar, yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dani Ceballos. laga pun imbang 1-1.

Kroasia kembali memimpin pada menit ke-69. Sebuah umpan mematikan dari Luka Modric berhasil menjangkau pergerakan Tin Jedvaj dan sang bek sentral mengemas gol internasional perdananya.

Spanyol mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78, setelah wasit menilai bola menyentuh tangan Sime Vrsaljko. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menceploskan bola ke gawang Kalinic. Skor kembali imbang 2-2.

Di menit-menit akhir. Tin Jedvaj muncul sebagai pahlawan kemenangan Kroasia. Ia melakukan tembakan keras ke arah gawang yang berhasil dibaca De Gea, namun derasnya aliran bola tak bisa dihentikan. Kroasia akhirnya menutup laga dengan keunggulan 3-2.

BAGIKAN